Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Konstelasi Calon Kota Serang, Ranta Ditinggal, PKS Resmi ke Syafrudin-Subadri

0 141

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Di last minute tahapan pendaftaran paslon Pilkada Kota Serang, konstelasi calon masih ada. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berubah haluan meninggalkan Ranta Soeharta Sekda Provinsi Banten, mengambil pasangan calon Syafrudin-Subadri untuk diusung sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023.

Otomatis, PKS bergabung bersama Koalisi Peradaban yang dibentuk PAN, Hanura dan PPP. Sebelumnya, Koalisi Peradaban juga telah terlebih dahulu mengusung nama Syafrudin-Subadri untuk maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018-2023.

Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin, saat jumpa pers di Kantor DPW PKS di Cijawa Kora Serang, Selasa (9/1/2018) sore mengatakan, terkait konstelasi calon yang sebelumnya ingin mengusung Ranta Soeharta sebagai Calon Walikota, namun hingga mendekati masa pendaftaran habis belum menemukan pasangan calon.

Hadir pada acara itu, Ketua DPD PAN, Kota Serang, Erwin, DPD Hanura Banten, Ely Mulyadi, Ketua DPW PPP Banten, Agus Setiawan dan sejumlah kader PKS Kota Serang.

“Saya ingin menyampaikan, karena sampai konstelasi calon untuk didaftarkan besok (Rabu, 10/1/2018) adalah hari terkahir pendaftaran ke KPU maka PKS hari ini mengusung Pak Syafrudin dan Pak Badri. Keputusan ini sudah diputuskan DPD, rekomndasi DPW dan SK oleh DPP,” ujarnya.

Ia menuturkan, Pilkada Kota Serang termasuk Pilkada yang menguruas tenaga dan fikiran. Menurutnya, situasi politik yang tidak memungkinkan sehingga menyebabkan PKS bersepakat meninggalkan Sekda Banten tersebut.

“Pilkada Kota Serang kali ini cukup menguras tenaga dan fikiran hingga menjelang pengusungan konstelasi calon akan didaftarkan. Keputusan politik PKS akan besama Hanura, PPP dan PAN,” tandasnya. (rhn/arif)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...