Sekda Kabupaten Bekasi Sebut Program Kerja 2018 Fokus Infrastruktur

KABUPATEN BEKASI, PenaMerdeka- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengatakan, program kerja pada APBD 2018 di seluruh dinas lebih berfokus penyelesaian kegiatan infrastruktur tahun sebelumnya.

“Pasalnya ada beberapa kegiatan pembangunan krusial seperti pembangunan jembatan, perbaikan sekolah maupun penambahan ruang kelas berikut mebeulairnya,” kata Sekda Kabupaten Bekasi, Uju kepada penamerdeka.com, Rabu (31/1/2018).

Menurut Sekda sejumlah kegiatan lebih mengacu untuk penyelesaian tahapan pembangunan program kerja infrastruktur. Pembangunan tersebut harus selesai pada tahun anggaran APBD 2018. Oleh sebab itu Pemkab sudah melakukan pelelangan kegiatan proyek. Seperti penyelesaian jembatan penghubung di Tegal Danas.

“Tetapi untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Bekasi dengan Karawang masih taraf pengerjaan. Kelanjutan penyelessaiannya juga tergantung dari kebijakan pemerintah daerah tetangga tersebut,” ucapnya.

Uju mengatakan, selain melakukan perbaikan sebanyak 708 sekolah dasar 98 sekolah menengah pertama juga Pemkab membelanjakan APBD untuk pengadaan meublair.

Ia menambahkan, kegiatan program kerja pada sejumlah dinas juga masih dalam tahapan yang sama. Itu artinya penggunaan APBD 2018 lebih mengacu program 2017.

Namun ada beberapa dinas yang sedikit mengalami perubahan pada program kegiatannya. Itu lebih mengarah ke arah kebijakannya saja. Pasalnya dalam pelaksanaan program kegiatan tersebut adanya beberapa dinas yang berganti pimpinannya.

Lanjut Uju menjelaskan, perubahaan program kerja terdapat di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi karena ada perubahan sistem tentang penyaluran secara ‘online’ (berbasis jaringan) supaya pemanfaatannya dapat maksimal. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan