Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini Curhatan Warga Tanah Tinggi Kota Tangerang Dampak Penggusuran Tol Bandara

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dampak adanya penggusuran pembangunan Tol Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang banyak rumah warga yang tergusur untuk pembebasan lahan. Sejumlah warga Kelurahan Tanah Tinggi, yang wilayahnya bakal digusur meminta supaya proses dan pembayaran berjalan adil.

Seperti diketahui bahwa ratusan bidang lahan dan bangunan di Keluharan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terkena imbas dari proyek tersebut.

Sejak beberapa waktu lalu warga yang lahannya dibebaskan untuk Tol Bandara Soetta Jakarta Outer Ring Road (JORR) tampak sibuk mengurus pemberkasan di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi. Disebutkan ada sebanyak 640 rumah yang akan dibebaskan.

Sebab Pembangunan jalan Tol Kunciran – Cengkareng itu ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018. Dan bisa beroperasi penuh di awal tahun 2019.

Di Kantor Tanah Tinggi disesaki oleh kerumunan warga. Mereka mengantre panjang membawa berkas – berkas adminitrasi terkait pembebasan akses Tol Bandara Soetta.

Junaidi (29) satu dari warga yang terkena dampak pembebasan lahan harus rela antre sedari pagi mengurus pemberkasan. Ia pun mencurahkan uneg – unegnya terkait soal ini.

“Lagi ngurus rumah ayah saya yang kena gusur. Belum tahu besaran angka pasti ganti ruginya,” katanya saat ditemui penamerdeka.com di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Jumat (2/2/2018).

Lelaki berusia 29 tahun ini berharap agar proses ganti rugi Tol Bandara berjalan lancar. Dan sesuai dengan yang diharapkan. “Intinya harus adil lah ganti ruginya, biar bisa beli rumah penggantinya,” ucap Junaidi berharap.

Menurutnya, proyek pembangunan jalan Tol Bandara itu memang molor pengerjaannya. Terlebih dalam pembebasan lahan.

“Rumah mau digusur sudah lama, tapi belum dibayar – bayar. Padahal sudah diukur. Tapi semoga saja kali ini bisa cepat,” tandas Junaidi. (aputra)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

venenatis, ipsum Aenean Aliquam libero at dolor id ultricies velit, elit. Nullam