Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Skor Imbang Persipura vs Persija Tandai Laga Pembuka TSC 2016

Persipura Jayapura hanya bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta pada laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/4) malam. Pada laga ini, Persija sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Ade Jantra Lukmana. Namun, bisa disamakan Persipura melalui penalti James Koko Lomell.

Babak pertama

Kedua tim bermain dalam tempo sedang di menit-menit awal pertandingan. Persija memberikan tekanan lebih dulu. Tapi, tendangan Abrizal Umanailo masih melenceng dari gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Persipura juga tak mau tinggal diam. Tendangan kaki kiri Boaz Solossa dari luar kotak penalti juga masih belum tepat sasaran. Begitu juga tendangan bebas yang dilepaskan Ian Louis Kabes juga masih melenceng dari gawang tim Macan Kemayoran.

Umpan terobosan dari Boaz disambar Boakay Eddie Foday. Namun, kesigapan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, mampu menggagalkan upaya Boakay.

Persija justru berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-11, melalui sepakan Ade Jantra Lukmana. Skor pun berubah 1-0 untuk Persija.

Tertinggal satu gol, Persipura meningkatkan intensitas serangan mereka. Tendangan voli dari Boaz, masih melambung di atas gawang Persija.

Hingga akhirnya, Persipura berhasil menyamakan kedudukan, 1-1, melalui sepakan penalti James Koko Lomell pada menit ke-18.

Persija kembali memberikan ancaman melalui Abrizal Umanailo. Sayang, akselerasinya di kotak penalti yang diakhiri dengan sepakan masih bisa diblok Yoo Jae Hoon. Pun demikian tendangan dari Rachmat Affandi yang masih melambung di atas gawang Persipura.

Persipura juga beberapa kali memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tamu. Tendangan keras Boaz dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang Persija. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-1.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persija memberikan tekanan ke lini pertahanan Persipura. Tendangan bebas Sutanto Tan masih jauh dari sasaran.

Persipura langsung membalas lewat sundulan James Koko yang menyambut umpan silang dari Ian Louis Kabes di depan gawang Persija. Sayang, bola hasil sundulannya masih melambung dari gawang Persija.

Tekanan terus diberikan kubu tuan rumah. Boaz kembali memberikan ancaman lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Tapi, lagi-lagi masih melenceng dari gawang.

Persipura mampu menguasai jalannya pertandingan di pertengahan babak kedua. Boaz kembali melepaskan sepakan kaki kiri yang menyambut umpan silang dari Ferinando Pahabol. Namun, bola masih bisa ditepis Andritany.

Tendangan keras Nelson Alom dari luar kotak penalti juga masih bisa digagalkan dengan baik oleh Andritany.

Persija mendapatkan kesempatan, setelah Ismed melepaskan umpan tendangan bebasnya kepada Jose Adolfo Guerra Argote. Sayang, sundulan Jose Guerra masih melenceng dari gawang Persipura.

Persipura masih belum menghentikan tekanan mereka. Tapi hingga babak kedua usai, skor tak berubah 1-1. (sarinan/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan