Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Walikota Tangsel Imbau PNS Wajib Layani dan Bantu Masyarakat

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pekerjaan atau profesi pegawai negeri sipil (PNS) ataupun aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi negara serta abdi masyarakat bertugas untuk mengasuh, melayani dan membantu masyarakat harus tertanam dalam diri seluruh ASN.

“Pola pikir ASN atau PNS harus menyesuaikan profesi yang diamanatkan dengan menanamkan kesadaran serta juga kedisplinan dalam menjalankan tugas maupun kewajibannya untuk kemajuan masyarakat,” ucap Walikota Tangerang selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Selasa (20/2/2018).

Pola pikir yang harus ditanamankan PNS ialah meletakan kepentingan negara dan masyarakat sebagai hal utama untuk melayani dalam segala bidang sesuai dengan foksinya masing-masing.

“Harus diingat adalah kita sebagai pelayan masyarakat yang bertugas melayani masyarakat bukan untuk dilayani saja,” tegasnya.

Pasalnya, Airin masih melihat pegawai yang output dan outcomenya kasat mata. Selaku pegawai menurutnya, jangan pernah berkata tidak memiliki pekerjaan ataupun tupoksi belum jelas.

“Pasti ada yang dapat dikerjakan jika kita benar – benar faham tupoksinya,” terangnya.

Ia menambahkan, seluruh pimpinan OPD di Kota Tangsel bisa dan mampu mengendalikan bawahnnya sesuai dengan tugas dan fungsi kerjanya masing-masing. (deden/yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan