Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Menentang Setoran Rp 1 M di Munaslub Golkar, GMPG Galang Donasi

Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menggalang donasi untuk pembiayaan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar di Bali pada 15 Mei mendatang. Dalam beberapa pekan mengedarkan kotak donasi.

Penggalangan donasi itu sampai saat ini GMPG berhasil menghimpun sekitar Rp277 juta dan telah diserahkan kepada panitia Munaslub.

Penggagas GMPG Ahmad Doli Kurnia mengatakan, gerakan pengumpulan dana itu dilakukan sebagai manifestasi dan sekaligus ajakan kepada seluruh kader, simpatisan, dan pimpinan partai untuk mengembalikan tradisi kebersamaan dan gotong royong di internal partai beringin.

“Kami sudah serahkan hasil donasi itu ke panitia penyelenggara Munaslub kemarin,” kata Doli melalui keterangan tertulis kepada wartawam, Jumat (6/5).

Penggalangan donasi yang dilakukan GMPG bukan tanpa alasan. Selain menentang adanya kewajiban setoran bagi calon ketua umum Partai Golkar, para generasi muda mengajak semua pihak berkontribusi pada hajatan partai ini.

Doli mengklaim, Munaslub ini juga terjadi atas inisiasi GMPG guna mengakhiri dualisme atau konflik kepemimpinan partai yang berlangsung lebih dari setahun.

“Jadi gerakan donasi ini juga merupakan bentuk tanggung jawab GMPG untuk ikut terlibat mewujudkan Munaslub yang berkualitas,” tandas Doli.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan