kanal partai gerindra

Libur Panjang, Objek Pantai dan Religi Banten Banyak Disambangi Wisatawan

0

Libur panjang ini dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengurangi penat akibat kesibukan rutinitas sehari hari dengan mengungjungi sejumlah objek wisata.

Di Jakarta banyak orang yang menyambangi pantai Ancol dan Kebun Binatang Ragunan.

Wilayah Banten, yang notabene beberapa daerahnya pantai, wisatawan lokal tumpah ruah membanjiri objek tersebut. Bahkan, banyak pula penduduk Jakarta yang tidak segan datang, pasalnya mereka juga tinggal di wilayah perbatasan lantaran dekat dekat Banten.

Jadi sangat wajar, di akhir libur panjang ini wilayah Banten khususnya objek wisata pantai karena lokasinya yang strategis menjadi pilihan tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Pantai Anyer adalah salah satu tempat wisata di Banten yang paling ramai peminatnya. Dinamakan Pantai Anyer karena pantai ini berada di sepanjang Kecamatan Anyer, Banten. Aktifitas yang dapat wisatawan lakukan di Pantai Anyer adalah berenang, bermain pasir, bermain olahraga air, berselancar, menyelam, menikmati pemandangan pantai, hingga menyantap hidangan laut yang nikmat di pinggir pantai.

Apabila ingin menginap, tidak perlu kuatir karena banyak sekali hotel di sekitar Pantai Anyer.

Ada lagi, Taman Nasional Ujung Kulon sesuai dengan namanya, berada di ujung barat Pulau Jawa. Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon tidak hanya mencakup kawasan daratan yang ada di Pulau Jawa saja, melainkan juga termasuk beberapa pulau di sekitar ujung barat Pulau Jawa.

Sejatinya masih banyak selain objek wisata air yang ada di Banten. Yakni objek wisata religius, dimusim liburan ini tidak sedikit pula yang datang ke makam santri dari Sunan Ampel dan Sunan Gunung Jati, Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Kenaikan jumlah pengunjung di lokasi wisata religi tersebut tercatat bahkan mencapai 75 persen dibanding hari biasa. Umumnya pengunjung ke destinasi wisata relugius ini merupakan warga Banten baik dari Cilegon, Pandeglang, Tangerang hingga Serang.

Wisata religi memang menjadi pilihan kami dan keluarga untuk menghabiskan waktu libur. Apalagi kalau ke pantai kan pasti sangat macet. Lebih baik kesini, supaya waktu liburan bersama keluarga tercinta lebih berkesan, ungkap H Sandi warga Tangerang yang mengaku kerap mengunjungi datang ke lokasi tersebut, Sabtu (7/5).

Terlebih, kata H. Sandi menuturkan, Gunung Santri merupakan salah satu lokasi bersejarah penyebaran agama Islam di tanah Banten.(aceng/dbs)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

libero amet, venenatis, ut Aliquam dictum libero suscipit ut Phasellus ultricies