TVS Zeppelin Motor India Berkonsep Hybrid

JAKARTA,PenaMerdeka – TVS membuat kejutan pada ajang Auto Expo 2018 di India beberapa waktu lalu. Di ajang itu, mereka merilis sebuah motor konsep hybrid bernama TVS Zeppelin

Dikutip Motofire, motor hybrid pertama ini mempunyai desain ala motor cruiser. Motor tersebut menggunakan mesin bensin berkapasitas 220 cc satusilinder. Tenaga penggerak kendaraan itu diyakini dapat menghasilkan tenaga sebesar 20 hp.

TVS Zeppelin didukung dengan motor listrik berdaya 1.200W dan baterai 48V lithium-ion. Daya tersebut (1.200W) jika dikonversikan hanya 1,6 hp.

Sementara, baterainya setara juga dengan sepeda listrik besaran tenaganya. Meskipun motor tersebut tidak terlalu istimewa dalam urusan tenaga, secara desain motor ini cukup menarik sekali.

Body motor ini berbentuk kaku dengan sudut-sudut tegas memberikan karakter tersendiri. Penggunaan suspensi upside down menambah kesan bertambah gagah pada kendaraan.

Sistem regenerasi tenaga juga akan diselipkan pada motor hybrid ini saat melakukan pengereman.

Karena itu, jarak tempuh lebih jauh bakal dimiliki motor hybrid yang satu ini. Nahas, belum diketahui pasti kapan motor ini akan diperkenalkan. Namun, diharapkan TVS Zeppelin akan resmi diperkenalkan dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah