Politisi Desy Yusandi Konsen Dorong Penanganan Kanker Payudara di Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Politisi Desy Yusandi asal Partai Golkar saat menjenguk pasien penderita kanker payudara Seri Hartati (32) di RSUD Kabupaten Tangerang, menyebutkan, siapapun pengidapnya harus ditangani secara serius.

Kepada penamerdeka.com dalam kesempatan itu, apalagi penderita merupakan warga tidak mampu. Selain sebagai wakil rakyat yang juga menangani perosalan kesehatan di Banten kunjungannya kali ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Politisi Desy Yusandi juga mengatakan, Seri Hartati yang tercatat warga Kampung Dukuh, RT 002/03, Ciledug, Kota Tangerang menderita kanker sejak satu tahun lalu, lantaran tak memiliki biaya kini payudara sebelah kirinya membesar sepuluh kali lipat dari yang dimiliki wanita pada umumnya.

“Maka itu mendapat kabar seperti itu saya langsung datang. Tujuan saya selain bersilaturahmi juga mendorong supaya pasien dapat penanganan oleh tim medis dokter,” terang Desy, Selasa (27/2/2018).

Penderita kanker payudara harus ditangani ekstra alias serius. Makanya kita juga memotivasi Ibu Seri agar tetap berdoa dan semangat berjuang untuk sembuh. Seri juga merupakan warga yang juga berasal dari daerah pemilihannya.

“Itu sudah menjadi kewajiban saya, sebagai wakil rakyat dari Kota Tangerang untuk memberi pelayanan dan melayani mereka yang sedang membutuhkan bantuan,” jelas politisi Desy Yusandi yang juga berasal dari Ciledug, Kota Tangerang.

Lebih dalam kata Dewan berparas cantik ini mengatakan, terhadap warga kurang mampu, dan sekarang ini mendapat penyakit yang begitu berat, tentunya persoaalan ini akan menjadi pekerjaan rumah DPRD mengawal program kesehatan gratis.

“Sudah empat hari yang lalu ibu Seri masuk kesini, Alhamdulillah dokter di sini cepat melakukan tindakan,” tandasnya.

Sementara Awing (32) suami dari Seri Hartati mengatakan, proses membesarnya payudara istrinya sejak tiga bulan yang lalu, meski penyakit tersebut sudah lama diderita istrinya.

Tetapi berkat dorongan dari politisi Desy Yusandi yang juga anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, sekarang istrinya sudah mendapat perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Membesarnya sejak tiga bulan lalu, masuk kesini karena dibantu oleh bu Desy, dia meminta agar dokter disini cepat menangani istri saya,” terang Awing.

“Terima kasih atas pertolongan dari politisi Desy Yusandi anggota dewan Banten. Dia sudah mau membatu istri saya untuk proses perawatan di rumah sakit. Mudah mudahan kalau ada warga lain yang mengidap penyakit apapun, bu dewan Desy tetap perhatikan warga,” pungkas Awing. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah