Tim Saber Pungli OTT Dua Calo Tenaga Kerja di Serang

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Tim UPP Satgas Saber Pungli Kabupaten Serang lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada dua pelaku pungutan liar (Pungli) Calo tenaga kerja di bidang industri wilayah Serang Timur.

“Tersangka kami tahan karena terbukti penipuan rekrutmen ini. Tetapi tersangka wanita atas tidak kami lakukan penahanan dengan pertimbangan kesehatan. Yang bersangkutan dalam keadaan hamil besar namun perkaranya tetap kami proses,” tegas Kapolres Serang AKBP Wibowo seperti dilansir dari Humas Polres Serang, Minggu (4/2/2018).

Dalam OTT kepada calo tenaga kerja tersebut UPP Saber Pungli Kabupaten Serang mengamankan keduanya di Hotel  Abadi Kota Serang, Rabu (28/2/2018) lalu. Mereka meminta agar sejumlah uang mulai dari jutaan hingga belasan huta kepada calon pencari kerja.

Salah satu tersangka mengatasnamakan dari PT. Parkland World Indonesia, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Namun, saat di konfirmasi perusahaan itu tidak merekrut dan mereka bulan dari PT.PWI.

“Namun setelah kita konfirmasi kenperusahaan tersebut tidak membuka perekrutan karyawan dan keduanya pun bukan dari PT. PWI,” imbuhnya.

Modus yang dilakukan kedua tersangka ini menjanjikan korbanya dapat memuluskan pencari kerja masuk ke sebuah perusahaan. Tetapi, para pencari kerja itu disyaratkan menyiapkan sejumlah uang.

Barang bukti yang kita amankan daro calo tenaga kerja ini berupa 110 (seratus sepuluh) lembar surat perjanjian kontrak waktu tertentu dan 2 (dua) lembar bukti transfer ATM. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah