Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dalami Kasus Korupsi e-KTP, KPK Periksa Istri Setnov

0 63

JAKARTA,PenaMerdeka – Tidak hanya memeriksa putra dan putri Setya Novanto, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa juga Deisti Astriani Tagor, istri terdakwa kasus korupsi e-KTP itu pada Rabu (10/1/2018). Deisti tiba di Gedung KPK setelah putra-putri Novanto, Dwina Michaella dan Rheza Herwindo usai jalani pemeriksaan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menegaskan, bahwa ketiganya diperiksa sebagai upaya KPK mencari tersangka lain dalam perkara ini.

“Pengembangan kasus korupsi e-KTP ini untuk menemukan tersangka lain,” jelas Febri, Rabu (10/1/2018).

Saat ini KPK memang sedang melakukan penyelidikan baru. KPK tengah membidik calon tersangka baru dalam perkara ini yang merugikan negara sampai triliunan rupiah tersebut.

Terkait pemeriksaan tiga anggota keluarga Setnov, ini bukan kali pertama mereka dimintai keterangan oleh penyidik. Ketiganya juga pernah diperiksa untuk mendalami kepemilikan saham di PT Mondalindo Graha Perdana dan PT Murakabi Sejahtera.

Herwindo maupun Michaella pernah disebut dalam dakwaan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong yang terlibat.

Dalam dakwaan itu, keluarga Setya Novanto disebut pemilik PT Mondalindo Graha Perdana. Perusahaan itu merupakan pemilik saham mayoritas di PT Murakabi Sejahtera, salah satu peserta kasus korupsi e-KTP. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...