Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anies Baswedan: UNBK Harus Diterapkan Diseluruh Sekolah

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada Dinas Pendidikan agar mempersiapkan seluruh sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pasalnya, pada tahun ajaran ini pihaknya sudah menargetkan seluruh SMP dan SMA di Ibukota mampu melaksanakan ujian menggunakan sistem komputerisasi.

“Mulai sekarang, Dinas Pendidikan harus mengecek terhadap seluruh sekolahan yang akan menyelenggarakan UNBK. Jika kurang, secepatnya harus dilengkapi mumpung masih ada waktu. Jangan sampai telat,” tutur Gubernur DKI di Balaikota, Rabu (7/3).

Menurut Anies, pelaksanaan ujian dengan menggunakan peralatan komputer sangat lah memudahkan semua pihak.

“Baik peserta dan tim penilai sama-sama dimudahkan menyelesaikan tugasnya. Saya yakin anak zaman sekarang sudah familiar dengan kemajuan teknologi. Namun, sosialisasi dan pelatihan tetap dilaksanakan supaya anak siap menghadapi ujian yang akan berlangsung bulan depan,” pesan Anies.

Kepala Dinas Pendidikan Sopan Andrianto menambahkan, ia menjalankan perintah Anies Baswedan.

“Semua sekolah tingkat SMP dan SMA serta sederajat siap menjalankan UNBK seratus persen. Untuk peserta tingkat SMP ada 64 ribu siswa dan SMA sebanyak 54 ribu siswa. Untuk jumlah tepatnya masih dilakukan validasi kembali. Pihak kami siap menjalankan perintah Gubernur DKI,” tambahnya. (redaksi)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elementum Sed sem, efficitur. mattis dapibus neque. id dolor. venenatis Phasellus massa