Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Menpora Klaim Cabut Sangsi PSSI Lantaran Menghargai FIFA dan menghormati Putusan MA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi akhirnya mencabut SK Pembekuan PSSI. Imam mengaku ada dua aspek mengapa dirinya menghargai FIFA dan Putusan MA Keputusan ini diambil Menpora Imam Nahrawi setelah mempertimbangkan beberapa aspek.

“Baru saja saya tanda tangani, saya cabut surat yang pernah kami keluarkan. Tentu ini semata-mata karena menghormati putusan MA dan yang kedua menghargai FIFA seperti yang telah disuratkan sebelumnya,” kata Imam di Jakarta, Selasa (10/5), seperti dilansir laman JawaPos.com.

Seperti diketahui, SK bernomor 01307 memang sudah setahun ini bergulir. Namun, setelah melewati beberapa putusan di pengadilan, Kemenpora kalah di tingkat Kasasi Mahkamah Agung (MA).

“Yang kedua kami menghargai pemilik suara untuk melakukan perubahan pada internal PSSI. Pantas bagi kami mengawasi itu dan memastikan rencana itu berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh AFC dan FIFA,” sebut dia.

Atas keputusan ini, bisa dibilang Indonesia selangkah lagi terbebas dari sanksi FIFA. Pasalnya, FIFA bakal segera menggelar kongres tahunan di Meksiko pada 15 Mei 2016.

Salah satu syarat pencabutan sanksi FIFA adalah pencabutan SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Menarik dinantikan kelanjutan sepak bola Indonesia. Pastinya, kini sepak bola Indonesia sudah kembali bernapas. (Yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan