Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

The Red Devils Lesu, MU Kandas di Liga Champions Keok 1-2 Vs Sevilla

0 52

MANCHESTER,PenaMerdeka – Manchester United (MU) terpaksa harus menelan pil pahit karena keok 1-2 saat bersua tim asal Spanyol, Sevilla, di babak 16 besar pertandingan ke dua Liga Champions. Parahnya kekalahan menyesakan terjadi dihadapan pendukung The Red Devils yakni di Stadion Old Traford, Selasa (13/3/2018) atau Rabu WIB.

Pada babak paruh ke dua ribuan pendukung setan merah yang memadati tribun stadion memang harus mengelus dada karena dua gol yang dilesakan pemain pengganti Seviila Wissam Ben Yedder yang mampu menceploskan bola ke gawang David De Gea pada menit 74 dan 78.

Sementara The Red Devils hanya berhasil dihibur dengan gol lewat Romelu Lukaku (84′). Sehingga pasukan Jose Maourinho itu secara agregat kalah 1-2 atas Sevilla.

Dengan begitu, Sevilla wajib melenggang lolos ke perempat final Liga Champions. Padahal secara statistik MU unggul dalam penguasaan bola, hanya saja Sevilla mampu memanfaatkan peluang hingga Ben Yedder menaklukan kipper David De Gea.

Kalah dalam penguasaan bola, dalam laga itu Sevilla menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak karena berhasil melepaskan 20 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Pendukung MU yang berjuluk The Red Devils memang terpakasa harus pulang dengan tertenduk lesu bukan saja karena kekalahan memalukan tetapi karena tuan rumah hanya bisa menciptakan 17 peluang gol saja.

Laga pada babak penentuan itu memang menjadi penampilan apik bagi ke dua penjaga gawang dari masing masing kesebelasan. Bisa saja kalau tidak digawangi David De Gea dikubu MU dan Sergio Rico sebagai kiper Sevilla mungkin sudah banyak gol tercipta.

Pembedanya adalah lantaran kecerdasan pelatih Vincenzo Montella, pria asal Italia itu mengganti Luis Muriel dengan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72.

Taktik Montela terbilang jitu, baru bermain dua menit, Ben Yedder sukses membobol gawang David De Gea pada menit ke-74. Apalagi tidak puas mencetak gol pertamanya, pemain yang diboyong dari Toulouse pada itu kembali melesakan gol lagi.

Sementara gol penghibur bagi The Red Devils berawal dari umpan tendangan penjuru Rashford, Lukaku berhasil menyambar bola di area pinalti gawang sehingga membuat Sergio Rico rela memungut bola dari jala gawangnya.

MU akhirnya tercatat menjadi tim kedua dari Inggris yang tersingkir di Liga Champions musim ini menuyusul Tottenham Hotspur yang juga tidak mendulang keberuntungan. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...