Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dua Balongub Umbar Program Pembangunan di PAN Banten

0 64

Saat penyerahan Bakal Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), berjanji kepada Partai Amanat Nasional (PAN) akan menerapkan pembangunan yang berwawasan ramah lingkungan, bila dirinya mampu memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

“Seorang kepala daerah harus sesuai dengan fungsi tugas dan kewenangannya. Harus bisa mengarahkan pada pembangunan yang berwawasan ramah lingkungan jangan sampai ada kerusakan alam,” kata WH, saat dirinya menyerahkan formulir penjaringan Bakal Calon Gubernur Banten di kantor DPW PAN Provinsi Banten, Rabu (11/5).

Mantan Wali Kota Tanggerang itu menjelaskan, pembangunan berwawasan lingkungan merupakan salah satu cita-cita dari Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Jangan sampai seperti yang terjadi di Pantai Utara Banten. Reklamasi itu belum menjadi kebutuhan masyarakat. Itu untuk keuntungan pribadi atau masyarakat? Manfaatnya apa untuk masyarakat?,” ujarnya.

Sementara mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) ketika ditanya wartawan saat menyerahkan berkas syarat Bakal ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten juga mengumbar janji pembangunan.

Di depan puluhan pendukung, dalam kesempatan tersebut JB pun sesumbar akan mendukung masyarakat, salah satunya para nelayan. Pernyataannya tersebut berkaitan dengan persoalan penambangan pasir di Lontar, Kabupaten Serang.

“Akan saya stop, itu merugikan nelayan, saat ini seperti tidak ada pemimpinnya saja,” ujar JB.

Dengan membuka penjaringan, JB menilai PAN membuka pintu kepada semua masyarakat Banten untuk berpartisipasi di Pilgub Banten 2017. Ini menurutnya merupakan peluang dan harapan besar bagi semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...