Zulfikar Demokrat

Aguero Konsultasi Soal Karakter Guardiola ke Lionel Messi

0

Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengaku kurang mengenal sosok Josep Guardiola. Oleh karena itu, dia berusaha menggali informasi terkait Guardiola dari rekan senegaranya, Lionel Messi.

Guardiola dan Messi memang sempat bekerja sama di Barcelona dari 2008 hingga 2012. Kebersamaan mereka membuahkan tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Terhitung 1 Juli 2016, Guardiola akan menjabat sebagai Manajer Man City. Aguero pun terkesan dengan bos barunya mengacu informasi yang diberikan Messi.

“Messi mengatakan kepada saya bahwa Guardiola adalah sosok yang sangat impresif. Pemain lainnya mengatakan hal serupa,” ucap Aguero.

“Saya berpikir, dia adalah memberikan tekanan besar kepada pemain. Kami memang membutuhkan hal itu. Kedatangan dia tidak cuma penting untuk saya, tetapi juga pemain lain,” tutur pemain bernomor 10 itu.

Diharapkan Aguero, Guardiola bisa mengubah peruntungan Man City di Liga Champions. Klub berjulukan The Citizens memang belum pernah berjaya di kompetisi antarklub Eropa.

Pada musim 2015-2016, Man City terhenti di babak semifinal oleh Real Madrid. Ini menjadi capaian tertinggi Man City di ajang tersebut.

“Ada alasan klub melakukan investasi untuk pemain dan pelatih penting. Kami berharap, Guardiola bisa beradaptasi dengan klub. Lebih penting lagi, kami harus sedikit lebih baik musim depan,” ujar Aguero.

Aguero sendiri harus menunda pertemuan tatap mika dengan Guardiola. Dia didaftarkan dalam skuad Argentina untuk Copa America 2016. (aceng)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

leo. luctus leo sed mattis id commodo libero consectetur nec felis