Diguyur Hujan Deras, Titik Jalan Utama Kota Tangerang Terendam Banjir

0 52

TANGERANG – Hujan lebat yang mengguyur Kota Tangerang selama kurang lebih dua jam pada Rabu siang (17/5) kemarin membuat sejumlah titik ruas jalan utama digenagi air bahkan dalam pantauan wartawan terendam hingga hampir sebetis orang dewasa.

Salahsatunya di Jalan M. Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang yang kerap dijadikan moment acara car free day. Begitu juga dengan kondisi di Jalan M.Thamrin depan ruko Mahkota Mas Kecamatan Tangerang.

Akibat kondisi tersebut menimbulkan tersendatnya arus lalulintas. Karena pengguna jalan roda dua dan empat harus memperlambat laju kendaraannya. Bahkan ada sejumlah pengendara yang terpaksa memutar arah menghindari genangan air.

Menurut Danil Yuhendra, Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) yang kebetulan melewati dua titik jalan itu menduga bahwa banjir tersebut dikarenakan adanya hujan deras.

Sehingga drainase tidak dapat menampung debit air yang tinggi, oleh karenanya kata Danil, untuk mengantisipasi genangan banjir yang lebih luas perlu dilakukan pemeriksaan saluran drainase.

“Khususnya yang mempunyai titik rawan banjir, jika tersumbat harus dibersihkan sampahnya, kalau rusak agar diperbaiki. Jadi kalau terjadi genangan dapat langsung surut,” kata Danil. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli