Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Korban Tertembak Sudah Diobati, Oknum Polisi akan Disanksi

0 45

BANTEN – Brigjen Pol Ahmad Dofiri Kapolda Banten mengaku pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan siap memberikan sanksi terhadap oknum anggota Brimob Polda Banten yakni Bharada Wahyu.

Diberitakan sebelumnya bahwa pada Jumat (13/5) Bharada Wahyu dikabarkan secara tak sengaja menembak seorang pengawas bongkar muat barang di PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) di Ciwandan, Kota Cilegon.

Seperti diketahui, korban adalah eorang pengawas bongkar muat barang di PT KBS tersebut diketahui bernama Abdullah (54) warga lingkungan Serang Ilir, Kelurahan Randa Kari, terkena peluru nyasar di bagian kepala belakangnya oleh seorang anggota Brimob Polda Banten yang saat itu hendak menembak seekor biawak.

Menurut Kapolda, anggota sudah diperiksa dan korban sudah diobati, dan saat ini sudah mulai membaik. Kedepan tentunya ini menjadi introspeksi kita juga, agar yang memegang senjata itu tidak boleh sembarangan.

Walaupun menembaknya tidak sengaja, tapi kalau terkena kan celaka juga, untungnya cuma nyerempet, ujar Kapolda, Rabu (18/5).

Tetapi menurutnya, yang jelas sudah ada tindakan, sejauh mana parimeternya apa itu pelanggaran, kode edik, disipilin, ataupun pemecatan. Nanti ada tim yang menyidang, periksa juga belum tuntas laporannya, yang menentukan bukan Kapolda,” ungkapnya.

Ahmad Dofiri mengatakan, ia juga telah mengambil tindakan dengan mengambil langkah-langkah Kepolisian dengan memeriksa anggota Brimob tersebut. (day)
gambar: Illustrasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...