Zulfikar Demokrat

Misi Jadi Caleg DPR-RI, Zulfikar: Industrialisasi Bisa Tekan Pengangguran

0

BANTEN,PenaMerdeka – Zulfikar H,  politisi asal Partai Demokrat resmi menyatakan menjadi calon wakil rakyat (Caleg) DPR-RI dalam Pileg 2019 mendatang. Kepastian tersebut setelah dia mengambil formulir pencalonan di Kantor DPD Demokrat Banten, Jalan Raya Serang, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (23/3/2018).

Pengusaha muda ini mengaku akan maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Banten yang meliputi wilayah Kota Tangerang, Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

“Saya akan maju sebagai Caleg DPR-RI dari Dapil 3 Banten. Nantinya sejumlah kebijakan yang ada di wilayah Tangerang Raya dan Banten akan diperjuangkan ketika saya duduk sebagai anggota dewan,” kata Zulfikar ditanya motivasi menjadi wakil rakyat Senayan, Sabtu (24/3/2018).

Pria yang menjabat Sekretaris Biro Bidang Kominfo DPP Demokrat lebih dalam mengungkapkan, sektor industri di Banten memang mengantongi potensi besar untuk terus dikembangkan. Kita bisa menyamai Negara Singapura dan bahkan melampauinya.

Hanya saja, perlu ada sarat yang harus didorong. Pasalnya ketika nanti Banten sudah mempunyai kawasan industri khusus, SDM terpenuhi dan pelabuhan sudah memadai maka ketika sudah terealisasi bakal mengurangi angka pengangguran.

“Sebagai Caleg DPR-RI perlu visi untuk menciptakan SDM yang bukan saja mampu secara teknik, tetapi juga menciptakan pekerja yang tangguh,” ucap pria bergelar sarjana hukum ini menjelaskan.

Ini kata dia sudah sejalan dengan kebijakan yang digelontorkan Pemrov Banten terutama dalam program pendidikan gratis.

Menciptakan SDM dari sekolah kejuruan berkualitas harus dikawal, apalagi saat ini pengelolaan tingkat SMA/SMK menjadi kewenangan provinsi.

Ketua Himpunan Investor Banten (Hibat) ini juga mengungkapkan, sistem investasi yang kondusif juga harus diciptakan lantaran aspek pertumbuhan industriliasasi tidak lepas para Investor.

“Kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim sudah dikenal bersih. Sistem yang transparan untuk mendatangkan investor sudah barang tentu akan terbantu mendatangkan investasi di Banten,” kata Zulfikar menjelaskan.

Dalam kesempatan pengambilan formulir di Sekretariat DPD Demokrat Banten Zulfikar mengaku didampingi sejumlah caleg untuk DPRD Kota dan Kabupaten di Tangerang Raya.

“Pencalonan saya sebagai Caleg DPR-RI juga memang mendapat dukungan dari caleg tingkat kota dan kabupaten di Tangerang Raya. Kota Tangerang ada 15, di Tangsel ada 7 dan di Kabupaten Tangerang ada 17 caleg DPRD. Kita satu visi dan misi untuk kepentingan rakyat,” tandas Zulfikar. (wahyudi)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut quis dolor eleifend id Sed elit.