PDI-P Kota Tangerang Klaim bakal Usung Cawalkot Harapan Rakyat

PDI-P Kota Tangerang Klaim bakal Usung Cawalkot

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kendati mengantongi 10 kursi perwakilan di DPRD Kota Tangerang dan kini sudah mendekati pendaftaran pasangan calon walikota (Cawalkot), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tangerang menyatakan nantinya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pasti akan menaruh calon pemimpin kompeten.

“PDI-P sudah mengantongi syarat pengalaman dalam setiap pelaksanaan Pilkada. Dengan pengalaman, khususnya untuk Kota Tangerang akan ada kado berupa pemimpin yang kompeten buat realisasi harapan pembangunan masyarakat ber-Akhlakul Karimah,” ucap Andri Permana, Sekretaris DPC PDI-P Kota Tangerang kepada PenaMerdeka.com, Selasa (24/10/2017).

PDI-P Kota Tangerang sedang menunggu. Ia menjelaskan, sebab saat ini nama nama yang masuk dalam penjaringan bursa cawalkot pun sudah masuk di tingkat DPP PDI-P.
Informasinya beberapa waktu lalu partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sedang konsen untuk rekomendasi tingkat Pilgub se-Indonesia.

“Kader PDI-P sendiri waktu proses penjaringan banyak yang mendaftar. Begitu juga dari eksternal,” kata Andri.

Namun kata Andri soal pengusungan calon PDI-P Kota Tangerang mengembalikan proses itu ke pihak DPP. Biasanya akan ada parameter untuk mengusung calon. Dari elektabilitas dan tingkat popularitas calon walikota dan wakil walikota pasti akan menjadi pertimbangan partai.

Ia mengakui bahwa PDI-P Kota Tangerang dengan jumlah sepuluh kursi bisa mencalonkan pasangan calon. Tetapi membangun Kota Tangerang kata dia tidak bisa sendiri. Nanti rekomendasinya itu sudah dengan pasangan calon.

“Kita tunggu saja. Sudah di DPP Insya Allah baik buat Kota Tangerang,” tandas Andri.

Sementara kata Gatot Wibowo mengatakan, hampir semua parpol masih dalam proses rekomendasi. Belum mengeluarkan rekomendasi pasangan calon dalam Pilkada Kota Tangerang nanti. Karena ada sejumlah tahapan yang sedang dilaksanakan.

Pria yang menjabat Ketua DPC PDI Kota Tangerang ketika disinggung nama Abdul Syukur politisi Golkar yang santer diberitakan juga kerap melakukan komunikasi kepada partai berlambang banteng moncong putih ia menyebut pernah melakukan hal itu meskipun sudah lama.

“Pernah melakukan komunikasi. Tapi soal pengusungan pasangan calon kami taat atas aturan partai. Karena proses penentuan pengusungan ada di tingkat DPP. Memang komunikasi dan penjaringan bisa dilakukan di tingkat mana saja. Yang pasti DPP yang memutuskan,” imbuhnya.

Ia menegaskan, kalau ada calon eksternal yang tidak mendaftar dalam proses penjaringan bakal calon di DPC PDI-P Kota Tangerang bisa saja terjadi karena semua keputusan itu ada di tingkat pusat dengan mempertimbangkan elektabilitas, popularitas untuk pemenangan Pilkada. (deden/redaksi)

Disarankan
Click To Comments