Pembuatan E-KTP di Kota Serang Lama, Ini Permintaan Ketua DPRD

Pembuatan E-KTP di Kota Serang Lama

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Banyaknya keluhan soal pelayanan pembuatan E-KTP (Elektronik Kartu Tanda Penduduk) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usudin berharap Pemkot Serang segera mengambil sikap.

“Kemarin banyak juga surat yang datang ke kantor kami (DPRD). Saya harap adanya kekurangan E-KTP, Pemkot Serang harus informatif ke masyarakat. Koordinasikan ke dinas terkait, kecamatan dan kelurahan. Diinformasikan, supaya masyarakat jangan dirugikan,” ucap Subadri kepada wartawan, Selasa (24/10/2017).

Dari kasus ini kata dia, adanya antrian masyarakat bisa saja karena tidak ada informasi. Sehingga masyarakat berduyun duyun datang ke kantor Disdukcapil mengurus pembuatan E-KTP.

“Kasihan juga masyarakat sudah datang. Mungkin ada juga yang jarak rumahnya jauh,” ujarnya.

Sebelumnya, pelayanan E-KTP di Kota Serang masih sempat dikeluhkan warga. Sebab lantaran pembuatannya hingga kini belum jadi, antrian panjang juga menjadi masalah bagi warga.

Pantauan wartawan, Senin (23/10/2017) kemarin pagi ratusan warga sudah memadati kantor Disdukcapil Kota Serang. Panjangnya antrean membuat warga bersabar menunggu giliran panggilan dari petugas.

Bahkan ada warga yang datang sejak pukul 05.30 WIB berharap mendapat nomor antrian pembuatan E-KTP lebih awal. Keluhan warrga memuncak saat para petugas terkadang lekas marah saat melakukan pelayanan. (rhn)

Disarankan
Click To Comments