Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Sungai Cikalumpang Meluap, Ratusan Rumah di Padarincang Kebanjiran

SERANG,PenaMerdeka – Hujan yang terus menerus di wilayah Banten dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Ratusan rumah di Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, terendam banjir.

Banjir yang terpantau sejak Selasa (27/3/2018) sekitar pukul 04.45 WIB dini hari diakibatkan luapan air dari Sungai Cikalumpang. Ketinggian air yang merendam perumahan warga rata-rata mencapai 25 sentimeter. BPBD mencatat, air merendam 125 rumah warga di tiga Rt.

“Hujan mengguyuri dari malam hingga pagi tadi di wilayah Padarincang dan pada subuh air sungai Cikalumpang meluap ke permukiman warga dan merendamnya,” jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukma Kusuma.

Nana menambahkan, ia sudah berkoordinasi dengan pihak dilokasi kejadian dan dinyatakan aman. Ia dan pihaknya terus memantau dan mengantisipasi cuaca buruk.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak-pihak berada di lokasi saat ini masih dinyatakan aman dan masih dilakukan pemantauan untuk antisipasi kemungkinan air sungai Cikalumpang meluap kembali karena kondisi cuaca masih hujan,” tambahnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan