Zulfikar Demokrat

Butuh Armada, Damkar Kabupaten Bekasi Ajukan Aggaran ke Pemprov Jabar

0

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka  – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi untuk memaksimalkan pelayanan, akan menambah 4 unit mobil pemadam dari anggaran bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat senilai Rp37 miliar.

Permintaan dana kepada Pemprov Jabar itu diantaranya untuk keperluan membeli dua mobil pemadam kebakaran biasa.

“Dan dua lagi untuk keperluan mobil crane (untuk gedung bertingkat diatas 50 lantai),” kata Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor di kantornya, Senin, (26/3/2018).

Menurut dia, pengadaan sejumlah armada memang dilakukan guna meningkatkan kinerja terkait bahaya kebakaran dan penanggulangan bencana lainnya.

Ia juga menambahkan, sangat penting dengan keberadaan penambahan armada tersebut untuk memperkuat kesatuan. Tetapi penambahan armada kata dia, nantinya lebih diprioritaskan untuk tim siaga supaya Dinas Damkar Kabupaten Bekasi bergerak secara cepat di masing-masing wilayah.

Sahat beralasan, untuk menutupi kebutuhan armada di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi saat ini masih terasa kurang.

Apalagi dalam hal ini pihaknya pada 2018 juga telah membentuk sektor pada tingkat kecamatan diantaranya untuk Kecamatan Cibitung, Tambun, Marunda, Cikarang Barat, Utara, Selatan.

Namun dalam hal tersebut pada tahun 2018 akan ada penambahan empat sektor tingkat kecamatan. Itu dikarenakan dengan adanya sektor akan jauh lebih membantu.

“Selain menambah keperluan mobil pemadam, secara sistem dan anngota memang harus ada lebih banyak untuk mengantisipasi bencana,” kata Sahat.

Agar secara kinerja lebih maksimal Damkar Kabupaten Bekasi masih membutuhkan kurang lebih 450 anggota.(ewwy)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

neque. mattis dolor nunc leo commodo