Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bupati Minta Incumbent Pilkades Serentak 2018 Kabupaten Bekasi Jaga Kondusifitas

0 725

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, meminta Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018 di 153 Desa dalam 23 Kecamatan yang digelar September mendatang harus berjalan damai supaya tercipta wilayah yang kondusif.

“Pilkades di Kabupaten Bekasi harus bisa memberi kedamaian dan terciptanya kondusifitas di tengah masyarakat,” ujarnya saat acara sosialisasi kepada wartawan, Rabu, (5/4/2018).

Bupati Neneng beralasan, sebab Pilkades serentak 2018 di Bekasi tentu harus berjalan sesuai harapan masyarakat juga. Sosialisasi Pilkades yang diselenggarakan Pemkab Bekasi adalah untuk menyamakan persepsi serta pendapat yang beragam agar tanpa gangguan.

Untuk para Kepala Desa yang akan maju kembali (incumbent) dalam pemilihan mendatang, sambung Neneng, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) juga harus menjaga kebersamaan.

“Karena mereka (incumbent) lebih hafal dan faham kondisi wilayah. Diminta untuk menjaga kondusifitas agar Pilkades serentak 2018 mendatang terhindar gesekan,” kata Bupati.

“Tak cuma Kades saja, BPD juga sama perannya harus bisa mengayomi masyarakatnya agar Pilkades kondusif tanpa hambatan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemkab Bekasi, Aat Baharty, mengungkapkan, sosialisasi yang diselenggarakan saat ini untuk menginformasikan tentang tata cara atau tahapan Pilkades.

Sebab dikhawatirkan masih ada diantara peserta belum paham terkait dengan persyaratan. Namun sosialisasi ini juga mengantisipasi masalah lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkades.

“Adanya sosialisasi Pilkades serentak 2018 ini supaya kita kita mempunyai satu pemikiran,” tutupnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...