Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bermodus Kempes Ban, Dana BOS SMP Kota Tangerang Dirampok

0 62

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Bendahara Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Erny (38), menjadi korban kejahatan jalanan oleh komplotan pencuri bermodus gembos ban di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Uang tunai Rp121 juta yang baru saja dicairkan untuk dana (BOS) digasak pelaku.

“Uang tersebut akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk pekan depan nanti,” tukas Erny di Polsek Tangerang.

Erny mengatakan, uang dana BOS itu baru saja dicairkan dari salah satu bank bersama temannya Reni (36). Saat mobil sudah melaju keluar dari bank, di TKP ada seorang pemotor berteriak jika ban mobil yang ditumpangi Erny kempes.

Mendengar teriakan tersebut, Erny langsung menghentikan laju mobil berpelat merah B 1093 CQN yang dikendarainya untuk melakukan pengecekan ban.

“Memang benar ban sata kempes di dekat perlintasan kereta api. Tetapi saya saat itu saya tidak langsung mencari tempat keramaian. Kebetulan ada bengkel tambal ban motor didekat sana,” imbuhnya.

Saat turun dari mobil, Erny menentenf tas berisi uang itu dilengannya. Tiba-tiba, tas yang dibawa Erny dirampas oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor itu. Erny dan Reni sempat mengejar namun nahas para pelaku berhasil kabur.

Usai kejadian itu, kedua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ini langsung melaporkan perampokan yang dialaminya ke Polsek Tangerang.

Sementara itu, Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono menuturkan, kasus ini tengah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan korban dan juga saksi mata yang ada di lokasi kejadian.

“Saat mengambil dana BOS, sepertinya korban sudah dibuntuti. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan supaya dapat menangkap pelaku ini,” pungkasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...