Zulfikar Demokrat

Selama Asian Games 2018, Pemprov DKI Liburkan Sekolah

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemprov DKI Jakarta akan meliburkan siswa-siswi sekolah selama perhelatan Asian Games 2018, pada Agustus mendatang. Selain itu, supaya melancarkan lalin, Pemprov DKI bersama kepolisian setempat juga merekayasa lalu lintas jalan tol dan sejumlah akses.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, pihaknya telah memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah di Jakarta selama perhelatan pesta olah raga tersebut berlangsung.

“Libur selama sembilan hari saat Asian Games, nanti digeser mereka masuk sekolah pada Desember yang seharusnya libur. Sehingga tak mengganggu hari dan waktu yang mereka perlukan agar semua peserta didik,” kata sandiaga di Balai Kota, Jumat (6/4/2018).

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan instansi perkantoran agar diatur soal jam masuk dan pulang dari kantor, terutama yang berada di sekitar venue tempat berlangsungnya Asian Games. Sehingga, kantor tersebut bisa menyesuaikan jam kerja saat pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

“Bukan hanya trafic lalu lintas yang kita atur, tapi demand-nya juga kita atur. Nah libur sekolah dan kantor itu kita kelola secara demand saat Asian Games mulai digelar,” tambahnya. (redaksi)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Praesent justo lectus elementum at tristique odio