Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ihwal Pelantikan Pejabat Banten Yang Mendadak, Saat Walikota Kerap Dilakoni WH

0 137

BANTEN,PenaMerdeka – Pelantikan pejabat Pemprov Banten secara mendadak yang dilakukan Wahidin Halim (WH), Gubernur Banten, kepada pejabat eselon IV dan III persis seperti yang pernah dilakoninya juga saat menjabat Walikota Tangerang.

Seperti diketahui pada Jumat (6/4/2018) ada sebanyak 51 pejabat eselon III Pemprov Banten yang dilantik Gubernur. Pejabat eselon III dan IV yang dilantik mulai dari tingkatan Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Bagian, Kepala Balai dan Kepala UPT serta sejumlah Kepala Seksi.

Kebanyakan yang mendapat kabar pelantikan pejabat eselon III dan IV dari Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/KEP.95-BKD/2018 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrasi tertanggal 5 April 2018 dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada pagi hari.

Sejumlah abdi Negara tersebut memang terlihat tidak tepat waktu ketika akan mengikuti prosesi pelantikan atas rotasi atau mutasi tersebut.

Amal Herawan Budhi yang saat ini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten mengaku mendapat kabar dari BKD pukul 23:00 WIB.

“Dikasih tau sama BKD jam 11 malam. Tapi kalau untuk kawan-kawan lain informasi pelantikan pejabat eselon III dan IV pagi hari,” ucap mantan pejabat Disdukcapil Kota Tangerang kepada penamerdeka.com, Jumat (6/5/2018).

Ini memang proses mutasi dan pelantikan yang baru di kalangan Pemprov Banten. Tetapi dia mengaku kalau di Pemkot Tangerang pelantikan secara mendadak sempat dilakukan saat Wahidin Halim menjabat Walikota Tangerang.

“Dulu ketika pak Wahidin Halim jadi Walikota Tangerang selama dua periode kerap melakukan pelantikan atau mutasi dilakukan secara mendadak,” ucapnya.

Kedepan dia mengaku sebagai abdi negara bakal bekerja maksimal. Mulai Senin (9/4/2018) pekan depan kami semuanya pejabat yang sudah dilantik mulai bekerja.

“Ikhwal pelantikan pejabat Banten mendadak atau bukan yang penting kita bekerja dan bekerja. Saya sendiri sudah mempunyai program soal inovasi IT untuk kemajuan informasi di Banten,” tandasnya Amal. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...