Hari Pertama UNBK, Komputer Error dan Mati di SMA Tangsel

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA di Kota Tangsel (Tangerang Selatan) masih ditemukan adanya komputer yang mati dan error saat pelaksanaan ini dimulai.

SMAN 9 yang berlokasi di Jalan Hidup Baru, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), beberapa unit computer based test (CBT) di ruang ujian terdapat kendala masalah teknis. Hal ini membuat panitia langsung mengganti dengan komputer cadangan.

“Tadi sempat mati komputernya sekira 20 menit saat UNBK berlangsung. Namun habis itu diganti sama yang komputer cadangan. Waktunya si sama, tidak ada penambahan,” tutur Dian Nur Utami, siswa SMAN 9 sesi pertama pada Senin (9/4/2018).

Kepala Sekolah SMAN 9, Ahmad Nana mengatakan, sudah mengantisipasi kemungkinan adanya kendala teknis yang terjadi, termasuk juga pihaknya menyiapkan sejumlah komputer cadangan di setiap ruang ujian dan dua unit genset untuk pasokan listrik

“Total siswa mencapai 350 siswa, IPA ada sebanyak 196 siswa dan IPS 154 siswa. Mereka terbagi tiga sesi. Jadi sebenarnya kami sudah mengantisipasi kendala yang muncul, misalnya pada tiap ruang ujian ada tiga unit komputer cadangan pengganti, kemudian kami sudah siapkan dua genset apabila listrik padam,” tungkasnya.

Pelaksanaan UNBK bagi SMA berlangsung selama 4 hari kedepan, yaitu sampai 12 April 2018 mendatang. Saat hari pertama, mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir Mata pelajaran jurusan. (deden/yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah