Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Alami Kecelakaan, Sastrawan Danarto Tutup Usia

0 51

JAKARTA,PenaMerdeka – Kabar duka datang dari kesusasteraan Indonesia. Danarto, Sastrawan asal Indonesia dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 20.54 WIB malam.

Penulis cerpen dan novel fenomenal dalam sejarah Indonesia ini sebelumnya mengalami kecelakaan di daerah Kampung Utan, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Ia tertabrak sepeda motor ketika tengah menyeberang menuju kantor bank, sekitar pukul 13.30 WIB.

“Dari lokasi kecelakaan kejadian, Sastrawan kita sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah sebelum akhirnya dirujuk ke RS Fatmawati. Sebab, Danarto mengalami luka parah pada bagian kepala,” tulis rilis seperti dikutip dari SINDOnews.

Saat ditangani di UGD RS Fatmawati, sejumlah ahli sejarah terlihat kumpul, antara lain Uki Bayu Sejati, Teguh Wijaya, Radhar Panca Dahana, Noorca Massardi, Chavchay Syaifullah, Heryus Saputro, Bambang Prihadi dan Amien Kamil. Mereka menemani detik-detik terakhir kepergian Danarto yang karib dengan sufisme.

Semasa hidupnya Sastrawan Indonesia ini sudah menulis sejumlah buku sastra yang fenomenal, antara lain: Godlob, Asamaraloka, Adam Makrifat, dan Orang Jawa Naik Haji. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Sragen, Jawa Tengah. (PenaMas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...