Satlantas Polresta Tangerang Siapkan Skema untuk Atasi Macet Jalur Mudik

0 228

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang menyiapkan beberapa skema guna mengantisipasi kemacetan dan penumpukan pada jalur mudik utama.

Kompol Ari Satmoko, Kasat Lantas Polresta Tangerang mengatakan, salah satu skema yang bakal diterapkan adalah skema kanalisasi. Kanalisasi lalu lintas adalah pemusatan titik penyebrangan orang pada satu titik sehingga mengurangi kemacetan.

“Skema tersebut memang sengaja nanti diterapkan terutama pada titik rawan kemacetan seperti di Pasar Cikupa dan Pasar Gembong,” terang Ari, Sabtu (25/5/2019).

Ari menambahkan, pihaknya jug melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan di Gerbang Citra Raya, Cikupa. Kendaraan yang menuju Serang dialihkan ke kawasan Citra Raya dan berputar di arah bundaran pertama.

Ari menjelaskan, sarana dan prasarana pendukung kegiatan lalu lintas turut disiapkan. Pihaknya saat ini sudah menyiapkan peraga rekayasa lalu lintas dan memasang beberapa kamera CCTV.

“Sebagai bentuk pelayanan, kami juga sudah mendirikan posko pelayanan di Gerbang Citra Raya. Silahkan, bagi para pemudik untuk beristirahat jika ingin, jangan dipaksa nanti berujung kecelakaan,” imbuhnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...