Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gelar Sosialisasi, Ganjil Genap Tol Tangerang Diuji Pekan Depan

0 73

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPJT) menggelar sosialisasi penerapan sistem ganjil genap di Tol Tangerang, Jumat (13/4/2018). Ribuan brosur dan flayer disebar kepada pengendara.

Sosialisasi dilakukan petugas di dua titik pintu, yaitu gerbang Tol Tangerang dan gerbang Tol Kunciran. Sekitar 40.000 brosur akan dibagikan selama masa sosialisasi tiga hari ke depan.

Ribuan brosur tersebut dibagikan petugas sejak pukul 06.00 WIB. Tujuan sosialisasi penyebaran brosur ini supaya masyarakat sudah memahami sistem ganjil genap saat pemerintah mulai melakukan uji coba.

Kepala BPJT Bambang Prihartono mengungkapkan, penerapan sistem ini di Tol Tanggerang akan diberlakukan di pintu masuk Tol Kunciran  dan gerbang Tanggerang II arah Jakarta.

Penerapan akan mulai di uji coba pada awal pecan depan atau Senin 16 April. Diharapkan mulai efektif awal Mei 2018 dan penerapan mulai dari pukul 06.00-09.00 WIB.

“Kami sudah sosialisasi dan tanggal 16 April mulai uji coba dulu. Sambil menunggu peraturan Menhub (Menteri Perhubungan) keluar, kami akan targetkan akhir bulan ini sudah selesai, sehingga awal Mei sudah di terapkan,” ungkap Bambang, Jumat (13/4/2018).

Selain Tol Tangerang, BPJT juga menerapkan sistem ini di Tol Jagorawi, tepatnya dari pintu masuk gerbang Tol Cibubur. Penerapan sistem tersebut Tol Jagorawi juga mulai diuji coba 16 April.

Selain aturan ganjil genap, pembatasan operasional kendaraan golongan tiga, empat, dan lima berlaku di ruas Tol Cikupa hingga pintu keluar Tomang. Sementara di ruas Tol Jagorawi, aturan pembatasan kendaraan golongan tiga, empat, dan lima tak berlaku dikarenakan volume lalu lintas kendaraan golongan berat itu rendah. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli