Akibat Terjerat Kasus Hukum, De Gea Gagal Nimbrung di Perhelatan Piala Eropa

Pesepakbola dalam setiap perhelatan even besar pasti ingin berkecimpung terlibat didalamnya. Namun sayang bagi David de Gea, penjaga gawang Manchester United ini dipastikan batal membela Spanyol pada Piala Eropa 2016 Prancis.

Del Bosque terpaksa memulangkan De Gea lantaran terseret kasus yang berkaitan dengan wanita dan seks.

Akibat skandal tersebut, De Gea menjadi sasaran penyelidikan pihak kepolisian. Ini sebabnya Del Bosque mencoret pemain berusia 25 tahun. Langkah ini diambil agar tidak menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu konsetrasi pemain lainnya.

Del Bosque enggan mengambil resiko dengan mempertahankan De Gea dalam daftar pemain. Soalnya, mantan kiper Atletico Madrid itu diyakini akan kesulitan melaksanakan tugas lantaran pikirannya bakal terpecah.

Pencoretan De Gea menimbulkan masalah baru bagi Del Bosque. Soalnya, De Gea sudah sejak lama di rencanakan menajdi kiper utama Spanyol selama mengikuti Piala Eropa 2016. Itu berarti Del Bosque kini mau tidak mau harus berpangku pada Iker Casillas.

Kabarnya, setelah pencoretan De Gea, Del Bosque akan memanggil kiper baru. Namun, belum diketahui siapa orangnya. Tapi, ada kemungkinan kandidatnya adalah wajah baru macam Pau Lopez (Espanyol) atau Sergio Asenjo (Villarreal). (iday/dbs)

Disarankan
Click To Comments