Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Roneey Ungkap Sisi Beda Soal Misteri Disharmoni Van Nistelrooy vs Ronaldo

0

MANCHESTER,PenaMerdeka – Hubungan Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo bagaikan air dan minyak. Itu sudah bukan rahasia lagi sejak ia sempat merumput bersama di Manchester United (MU). Tapi belakangan media Inggris memberitakan, bahwa Wayne Rooney mengungkap sisi berbeda sebab musabab dari perselisihan Nistelrooy vs Ronaldo.

Menurut Rooney, Nistelrooy pemain andalan Timnas Belanda saat itu tidak menemukan umpan yang menyenangkan dari Ronaldo setiap kali masuk menjadi skuad starter hingga kerap pertandingan usai. Ia kesulitan untuk mencetak gol.

Ronney mengistilahkan dengan bahasa berbeda, keduanya berselisih karena preferensi permainan. Hubungan Van Nistelrooy vs Ronaldo semakin runcing bahkan Nistelrooy menganggap ada ketidakadilan dari sang asisten pelatih ketika itu, yakni Carlos Queiroz.

Carlos Queiroz sendiri tercatat memang satu kenegaraan dengan Ronaldo. Hingga sempat dilaporkan Nistelrooy kesal dengan Ronaldo yang dianggapnya mendapat perlakuan emas Carlos Queiroz yang juga berkebangsaan Portugal.

Internal barisan penyerang MU sedikit terganggu lantaran konflik mereka. Kemudian Van Nistelrooy dilepas ke Real Madrid setelah Ronaldo berkarir di kandang Setan Merah.

Rumor menyebut Van Nistelrooy vs Ronaldo bersitegang karena memperebutkan status sebagai pemain utama MU.

Lagi lagi mantan pemegang ban Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney punya alasan lain, mengingat Ronaldo saat itu masih muda, bukan mega bintang seperti sekarang.

“Kalau dipikir Ruud (panggilan akrab Rooney kepada Nistelrooy, red) sejatinya sebelumnya karena terbiasa dimanjakan umpan silang David Beckham dan Ryan Giggs,” kata Rooney.

Kata dia melanjutkan, sedangkan Ronaldo ketika bermain kendati berada di sayap saat memegang bola lebih sering memotong atau ke dalam area pertahanan lawan.

“Berkurangnya pelayanan itu saya rasa membuat Ruud frustrasi,” ungkap Rooney seperti dilansir Manchester Evening News beberapa waktu lalu.

Setiap pemain meski berada di sayap mempunya gaya berbeda. Ini berbeda juga dengan David Beckam dan Ryan Gigs, begitu juga dengan Ronaldo.

Ketegangan Nistelrooy vs Ronaldo dinilai Rooney membuat sejumlah keuntungan. Apalagi saat dilepas ke Real Madrid, menjadi keputusan tepat. Sebab, kepergiannya membuka jalan baginya dan Ronaldo untuk menjadi bagian baru tim.

Tetapi di mata pemain jebolan Everton ini Van Nistelrooy adalah striker terbaik yang pernah MU punya. Dia berhasil menyarangkan 150 gol ke jala kiper lawan dengan torehan catatan sebanyak 219 pertandingan.

“Salah satu mesti keluar dan saya kira Alex Ferguson mengambil sikap tepat. Supaya ketegangan tim juga berangsur lebih baik. Intinya Ruud penyerang hebat. Kita tahu dia pasti menyumbang gol jika pelatih menurunkannya,” ucapnya.

“Dia brilian dan barangkali masih tercatat sebagai finisher terbaik yang pernah satu tim dengan saya. Van Nistelrooy tidak suka jika gagal menciptakan gol. Ketegangan Nistelrooy vs Ronaldo bisa jadi berawal dari sini.”

Rooney menandaskan, saat kami menang 4-0 dan namanya tidak ada di papan skor, maka dia duduk sendirian di pojok kamar ganti. Seperti menyesali dan evaluasi diri. (uki/dbs)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

leo ipsum tempus pulvinar Sed dolor