Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Momentum Penting Ini Muncul Saat Timnas U-23 Lakoni Uji Coba Internasional

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Ada sejumlah momentum penting menjelang penutup laga uji coba Internasional tahun 2017 yang dilakoni Timnas U-23 ketika melawan Guyana pada Sabtu (25/11/2017). Striker naturalisasi timnas Indonesia, Ilja Spasojevic, mengawali debutnya berhasil menceploskan 2 gol ke gawang Guyana.

Spaso panggilan akrab Ilja Spasojevic nama pemain senior yang sengaja mengisi kuota skuad pemain Timnas U-23 dibawah Luis Milla. Dua golnya ke gawang membenamkan Guyana dikatakan pengamat sepakbola tanah air mempercayakan pecinta sepakbola kembali lantaran sebelumnya dikabarkan luntur karena Timnas Senior dikandaskan Suriah.

Pada pertandingan uji coba internasional ini bahkan Pelatih tim nasional Guyana, Wayne Dover, memberikan pujian kepada permainan timnas Indonesia seusai kedua tim beruji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017).

Dalam laga tersebut timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini cukup membanggakan karena skuad Indonesia tertinggal lebih dahulu setelah gawang Awan Setho dibobol Shaquille Agard pada menit ke-9. Namun, pasukan Luis Milla bisa membalas lewat dua gol Ilija Spasojevic (36′-penalti, 74′).

Selepas pertandingan, Dover mengatakan timnya bermain dengan cara kompetitif untuk melancarkan serangan ke pertahanan skuad Garuda.

“Indonesia bermain dengan sangat baik dalam uji coba Internasional kali ini. Mereka bermain dari kaki ke kaki. Pemain muda mereka bisa mengambil pengalaman dari pertandingan malam ini. Kedepan diharapkan bisa tambah bagus lagi,” kata Wayne dalam jumpa pers usai pertandingan.

Menurut Wayne, postur badan yang lebih tinggi dimiliki anak-anak asuhnya tidak berpengaruh dengan jalannya pertandingan.

“Secara teknis tinggi badan tak pengaruh, Indonesia bermain sangat baik. Ada di mana saat kami juga bermain cukup bagus, tapi Indonesia bisa mengambil peluang,” ucap Wayne.

Laga uji coba Internasional melawan Guyana ini menjadi bahan evaluasi Luis Milla untuk mempersiapkan timnas pada turnamen Tsunami Cup, Desember mendatang. (uki/dbs)