Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Muspika Karawaci Kota Tangerang Koordinasi Tanggap Bencana Banjir

0 46

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Antisipasi banjir saat jelang musim penghujan, jajaran Polsek Karawaci dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan tiga pilar kamtibmas, menggelar apel siaga bencana banjir.

Apel yang berlangsung di halaman Mapolsek Karawaci yang dipimpin oleh Kapolsek Karwaci, Kompol Abdul Salim diharapkan bukan hanya sebagai seremoni.

“Kegiatan itu dalam rangka kesiap siagaan Polsek Karawaci beserta tiga pilar dalam menghadapi musim penghujan, karena bencana banjir datangnya tidak ada yang tahu, kita sebagai manusia hanya memperkirakan saja maka butuh kesiapan, seperti kerja bakti masal dan juga pembuatan Biopori,” terang Kapolsek, Sabtu (25/11/2017).

Senada dengan Kapolsek, Danramil Karawaci, Mayor Iman Kartiman menghimbau kepada seluruh peserta apel siaga bencana banjir, agar tidak menjadikan kegiatan tersebut menjadi momen untuk mengantisifasi kemungkinan terjadinya musibah banjir menjelang musim penghujan.

“Supaya mencegah bencana itu dimusim penghujan, kita harus cepat mengambil langkah, seperti kerja bakti bersama tiga pilar, RT dan RW serta masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan got di lingkungan,” tegas Mayor Iman Kartiman.

Sementara dalam sambutannya, Camat Karawaci, Sully Rosadi, memaparkan, Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan langkah-langkah antisifasi bencana banjir.

Diantaranya program penurapan, normalisasi drainase, penambahan jumlah sumur pompa dan lubang biopori untuk maksimalkan penanganan bencana banjir.

Lanjut Sully mencontohkan, daerah Belitung sebelumnya masuk dalam daftar daerah rawan banjir. Namun kini daerah Belitung bisa terbebas dari banjir karena sudah melakukan pembangunan program lubang biopori.

“Kita bisa belajar dari kampung Belitung yang tadinya daerah rawan bencana banjir, saat ini sudah bisa terbebas lantaran banyaknya biopori,” tutup Sully.

Patut diketahui, usai gelar apel tanggap bencana banjir. Kapolsek beserta rombongan datangi Bendungan Pintu Air Sepuluh, Pasar Baru untuk mengecek dan juga berkoordinasi dengan penjaga pintu air agar ketika ada air kiriman bisa langsung berkoordinasi dengan Polsek Karawaci. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...