Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Umat Kristiani Mesir Doakan Korban Bom Masjid

KAIRO,PenaMerdeka – Umat Kristiani di sebuah gereja Koptik di Kairo, Mesir menggelar doa bersama untuk para korban bom Masjid yang disinyalir bunuh diri di kota Sinai. Ratusan orang tewas, dan luka-luka dalam serangan yang terjadi pada Jumat lalu.

Farid al-Naqrashi, salah seorang umat di gereja Koptik, memasang foto mereka yang sedang melakukan doa bersama. Ia menuturkan, doa-doa tersebut dilakukan di sebuah gereja Koptikdi Kairo Utara.

“Doa ini untuk para korban bom Masjid, semoga Tuhan mengasihani mereka dan memberikan kesabaran kepada keluarga mereka yang sudah ditinggalkan,” ujar Farid pada laman Facebooknya, yang dikutip dari Al Arabiya pada Minggu (26/11).

Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi mengutuk serangan ekstrimis di sebuah masjid di Semenanjung Sinai itu. Al-Sisi mengungkapkan pelaku kriminal dan pengecut, serta mengucapkan belasungkawa kepada para warga yang tewas dan keluarga mereka.

Al-Sisi menjelaskan bahwa serangan tersebut tidak akan pernah luput dari hukuman dan bahwa Mesir akan gigih untuk menghadapi perang melawan terorisme. (PenaMas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan