2 Begal Berpistol Didor Tim Vipers Tangsel

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Komplotan begal motor kembali beraksi di halaman parkir Klinik STIKES UIN, Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Saar dipergoki aparat, pelaku yang berjumlah 4 orang tersebut justru melawan dengan senjata api dan pisau sangkur. Polisi pun terpaksa melumpuhkan dua diantaranya dengan timah panas, yaitu Adliansyah (24) dan Jaya (24), sementara dua pelaku lain yaitu Heri berhasil melarikan diri.

Kejadian berlangsung pada Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 16.05 WIB. Ketika itu, personel anti-bandit “Tim Vipers” sedang melakukan pemantauan di wilayah Pamulang. Tidak disadari, melintas 4 orang begal mengendarai 2 unit sepeda motor dengan gelagat mencurigakan.

Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi menyampaikan, ia curiga dengan gelagat pelaku. Tidak panjang kalam, Tim Vipers membuntuti dua sepeda motor tersebut.

“Karena curiga, lantas personel dari Tim Vipers langsung membuntuti dua sepeda motor itu,” jelas AKP Alexnder Yurikho Hadi.

Pelaku mengendarai dua unit motor matik bernomor polisi F 6423 FAW dan B 3262 SUR. Saat tiba di parkiran Klinik Stikes UIN, masing-masing pelaku yang dibonceng turun dari sepeda motor dan langsung menentukan target curiannya.

“Untuk memastikan aksinya, pelaku turun dan menengok ke kanan dan kiri, selanjutnya langsung naik keatas sepeda motor yang berada pada halaman parkir. Pelaku mengambil kunci Leter T, dan mendongkrak kunci dua sepeda motor di lokasi,” tuturnya.

Belum sempat membawa lari motor curian, petugas yang sebelumnya sudah membuntuti langsung datang menghadang. Tembakan peringatan diberikan supaya pelaku menyerah. Namun para bandit justru melawan, pelaku Aldiansyah mencabut pisau sangkur yang ia bawa.

“Tersangka Aldiansyah melawan, akhirnya dilakukan tindakan tegas pada kaki paha sebelah kanan dan sebelah kiri. Sedangkan Pelaku begal, Jaya (22), lolos dan berupaya ingin kabur, lalu kita dor juga di bagian paha sebelah kanan,” tungkasnya.

Sementara, polisi menyita 7 anak kunci leter T, satu pembuka kunci ganda, 1 pisau cukur, satu tas, seunit handphone, 3 unit sepeda motor, serta sebuah senjata api rakitan dengan 4 butir pelurunya.

“Saat tepergok polisi, salah satu pelaku mecabut pistol dan ingin menembak petugas. Namun akhirnya bisa dilumpuhkan dan 2 pelaku begal lolos. Saat melakukan pengejaran ditemukan pistol rakitan pelaku yang terampar,” tambahnya. (aputra)

Disarankan
Click To Comments