Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Persija vs Persib di SUGBK? Ini Alasan Polda Metro Belum Beri Izin

JAKARTA,PenaMerdeka – Polda Metro Jaya belum memberikan izin pertandingan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung yang akan digelar Sabtu, (28/4/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta mendatang. 

Rencananya, pertandingan ini akan dilakukan usai Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2018 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan pihaknya sudah berkomunikasi kepada panitia penyelenggara Liga 1 Gojek Traveloka membahas penjadwalan ulang pertandingan Persija yang dipastikan akan berlangsung dengan tensi tinggi.

“Intinya kita berharap bahwa dijadwalkan ulang kembali. Yang beri izin ini kan polisi. Kita berharap untuk dijadwalkan ulang,” jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/4/2018).

Kendati demikian, untuk waktu pengganti penyelenggaraan pertandingan Argo belum dapat memastikan. Menurut Argo, hal ini akan kembali dikoordinasikan dengan panitia penyelenggara.

Hal ini dilakukan agar masyarakat menghargai perayaan Hari Buruh Internasional tersebut dengan menggunakan waktu untuk berrekreasi atau silaturahmi dengan keluarga. Padahal, antara laga pertandingan Persija-Persib dengan May Day masih berjarak empat hari kedepan.

“Pertandingan Persija ini kan biar tertata lebih baik. Kan pemerintah memberi hari untuk menghargai para buruh. Dan untuk bisa merayakannya. Biar hari itu dimanfaatkan untuk silaturahmi dengan keluarganya, atau kumpul keluarga, rekreasi,” tambahnya. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan