Tingkatkan Kenyamanan, Pemkot Depok Mulai  Benahi Halte Bus

DEPOK,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai membenahi halte bus di sepanjang Jalan Margonda Raya. Saat ini, terdalat lima halte di salah satu ruas jalan tersibuk di Kota Depok itu yang dibenahi.

Kelima tempat itu yang sudah dilakukan pembenahan antara lain Stasiun Depok Lama, Balai Kota 1, Balai Kota 2, D’Mall, dan Pondok Cina.

“Pembenahan fasilitas halte bus ini untuk meningkatkan kenyamanan kepada masyarakat saat berada di lokasi tersebut,” jelas Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana.

Menurut Dadang, membuat karakter dengan ornamen gigi balang yang diletakkan pada atap. Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan logo Depok Friendly City untuk menambah wawasan sekaligus mempercantik fasilitas tersebut.

“Kami sajikan ornamen-ornamen yang menjadi ciri khas Kota Depok, selain untuk menambah wawasan masyarakat juga untuk kenyamanan saat menunggu angkutan umum disana,” paparnya.

Tidak hanya itu, dalam animasi ini ditampilkan diberikan penjelasan terkait rute-rute angkutan umum di Kota Depok. Dengan begitu, masyarakat akan diberikan kemudahan saat ingin menggunakan angkutan umum.

“Akan diberikan beberapa penjelasan pada logo yang kami sajikan supaya saat menunggu masyarakat tidak jenuh dan dapat memperoleh wawasan tambahan,” katanya.

Dengan adanya penataan ini diharapkan agar masyarakat tidak jenuh saat berada di halte bus. Ke depannya, Dishub Depok juga akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat demi terwujudnya Dishub Friendly Service. (ers/ewy)

Disarankan
Click To Comments