Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Disnaker Kabupaten Bekasi: Taman Sehati Tempat Puncak May Day 2018 Damai

0 134

KABUPATEN BEKASI,Pena Merdeka- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi menetapkan peringatan hari buruh atau May Day 2018 bakal dibarengi kegiatan sosial yang akan dilangsungkan di Taman Sehati, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Polres Metro Bekasi, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, maupun serikat buruh,” kata Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi, kepada penamerdeka.com, Jumat (28/4/2018).

Menurut dia acara yang bertepatan dengan May Day 2018 damai kali ini sebenarnya dilakukan sejak Minggu (29/4/2018) dengan kegiatan lomba memancing bersama buruh. Dan puncak hari buruh pada May ini pada hari Selasa (1/5/2018) diisi kegiatan dari Polres Metro Bekasi.

Edi melanjutkan, semua kegiatan tersebut dilakukan secara gratis tanpa pungutan biaya apapun diantaranya pembuatan dan perpanjangan SIM, servis motor, dan pengobatan.Kemudian adala lagi rangkaian acara dengan menggelar bazar murah serta cuci motor secara gratis. Hal ini sudah pembicaraan dengan serikat buruh, serta elemen lembaga negara maupun aparat hukum.

Jadi kata Edi menegaskan, penyelenggaraan May Day 2018 sudah disepakati bersama. Upaya ini bagian dari menciptakan masyarakat saling menjaga ketertiban ada rasa saling menjaga.

“Sesuai dengan tupoksinya seperti anggota kepolisian yang bertugas berjumlah 1500-2000 personil untuk pengamanan,” ucapnya.

Soal pemilihan tempat di Taman Sehati, Kecamatan Cikarang Timur, memang sudah ada kesepakatan tidak ada intervensi apapun.

Sementara itu, Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Polisi Candra Sukma Kumara mengatakan dalam gelaran acara May Day 2018 membenarkan akan menurunkan pasukan sebanyak 1500 hingga 2000 personil dari seluruh sub divisi guna melakukan pengamanan.

“Kita akan menurunkan personil banyak untuk mengamankan hari buruhyang bekerja pada kawasan industri daerah setempat,” ucap Kapolres.

Dia menandaskan, adapun titik-titik penjagaan ekstra pada sekitar jalur guna masuk di lokasi kegiatan. Ini hanya bersifat pengamanan saja meniadakan kerusuhan.(ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...