Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Tips Bersihkan Spons Make Up untuk Hindari Jerawat

0 64

JAKARTA,PenaMerdeka – Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dikeluhkan banyak orang, khususnya kaum wanita. Kondisi ini bisa dipicu oleh berbagai macam faktor, salah satunya penggunaan alat kecantikan, seperti spons make up yang kotor.

Tanpa disadari, kebiasaan ini menjadi salah satu faktor penyebab munculnya jerawat di wajah.

Namun, tidak perlu khawatir dan tak perlu membuangnya. Pasalnya menghindari munculnya jerawat akibat bakteri yang bersarang, sebaiknya lakukan pembersihan secara berkala. Berikut tips membersihkan spons make up agar terhindar dari jerawat.

1. Pilih sabun khusus pembersih

Cara satu ini terbilang yang efektif untuk membersihkan. Sabun ini didesain dan diformulasi khusus supaya bisa membersihkan spons seefektif mungkin. Bentuknya sangat beragam, ada yang mempunyai bentuk padat, ataupun cair.

2. Minyak zaitun dan sabun cuci piring

Campurkan 1 sendok minyak zaitun dan 2 sendok sabun cuci piring ke dalam wadah. Balurkan spons make up dengan campuran ini sambil dipijat lembut hingga spons bersih dari sisa make up, bilas dan keringkan.

Untuk menghindari rasa berminyak dari minyak zaitun, Anda cukup membersihkan dengan minyak zaitun terlebih dahulu, lalu mencucinya dengan sabun cuci piring sebelum dan dibilas sampai bersih.

3. Menggunakan microwave

Siapkan wadah yang dipanaskan dalam microwave, isi dengan air dan sabun. Masukkan ke dalam wadah, panaskan selama 1 menit. Setelah 1 menit, tunggu sampai air dalam wadah tidak terlalu panas, keluarkan lalu bilas seperti biasa dengan cara dipijat lembut hingga sisa make up keluar.

Selain membantu mengeluarkan sisa, panas microwave juga akan membantu membunuh bakteri yang terdapat pada spons make up. Meski mudah, cara ini mungkin membuat umur spons Anda tak terlalu lama. Suhu microwave yang digunakan harus di-set rendah. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...