Bermalam di Mall Balekota, Kuli Bangunan Ini Bobol Toko Ponsel

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebuah toko ponsel Erafone di Lantai 1, Mall Bale Kota Tangerang berhas digondol maling. Dalam peristiwa itu, sebanyak 42 unit ponsel pintar berbasis android digasak pelaku berinisial T alias B.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengungkapkan, kasus pencurian ini diketahui korban, Arengga, pada Minggu (4/2) silam, bahwa puluhan unit ponsel yang tersimpan rapih di dalam tokonya sudah ludes.

Menurutnya, modus yang dilakukan pelaku asal Jawa Tengah tersebut saat beraksi menggasak puluhan unit di toko ponsel. Pelaku beraksi dengan merusak tembok mall yang di buat dari gifsum dengan kater dan memanjat tembok tersebut menggunakan tali.

“Pelaku melakukan aksinya sendiri dengan melompat ke dalam toko menggunakan tali dan turun serta HP yang masih dalam kotak diambil semuanya,” ungkap Ewo saat jumpa pers di Mapolsek Tangerang, Kamis (3/4).

Rupanya, pelaku memang pernah menjadi kuli bangunan di mall Bale Kota sehingga mengetahui struktur bangunan mall itu.

“Jadi di toko sebelahnya tak ada dan masuk lewat toko dengan cara mengenakan layer merusak tembok untuk naik disebelahnya. Pelaku juga menyiapkan linggis, obeng, besi dan gembok untuk membuka brangkasnya,” paparnya.

“Dari hasil pencurian, pelaku sudah menjual hasil dan uangnya digunakan untuk membeli dua unit sepeda motor, televisi, dan juga barang lainnya,” lanjut Ewo.

Atas perbuatan maling toko ponsel kini berada di Mapolsek Tangerang dan dijerat dengan Pasal 363 Pencurian Dengan Pemberatan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang