Dianggap Calon Paling Serius, PKS Buka Jalur Khusus Buat WH

Banten – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten salahsatu parpol yang secara khusus membuka kesempatan kepada Wahidin Halim (WH) maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Banten 2017 mendatang.

“Memang hanya pak WH saja yang kami anggap serius sebagai calon Gubernur Banten. Selain nanti mengacu kepada survey tapi kami melihat kalau WH bisa menyelesaikan persoalan di Banten. Dia punya kapasitas. Nah ini kan ciri PKS dalam menentukan calon,” kata Miptahudin, Ketua DPW PKS Banten kepada Pena Merdeka.

Pada kesempatan itu WH bersama tim mengembalikan formulir pencalonan ke kantor DPW PKS Banten, Kota Serang, Minggu (26/6). Sebelumnya, bahkan memang tercatat salahsatu parpol yang tidak menyelenggarakan proses penjaringan bakal calon.

Miptahudin juga menegaskan, bahwa kendati sebelumnya sudah terjalin koalisi dengan Partai Gerindra tetapi dirinya menyebut kedua partai itu tidak pecah kongsi. “Gerindra masih berkoalisi dengan kita walaupun semua keputusan ada di tingkat DPP,” tegasnya.

Soal hitungan kuota dalam Pilgub 2017, Partai Demokrat kata Miptah menuturkan, mengantongi 8 kursi sementara PKS juga sama memiliki 8 kursi, belum lagi dengan tambahan dari partai Gerindra. Membangun Banten tidak cukup sendiri kita perlu banyak partai jika ingin mau maju.

Sementara menurut WH, soal ideologi dan pemikirannya banyak kesamaan dengan PKS. Makanya ketika mengambil kebijakan ada banyak kesamaan.

“Saya juga kerap main badminton dengan pengurus PKS Hidayat Nur Wahid. Sudah punya hobi yang sama. Sama sama suka main badminton. Tapi yang lebih jauh adalah bagaimana membangun Banten lebih maju,” kata WH.

Suasana pertemuan di bulan Ramadhan ini kata WH Insya Allah akan menjadi barokah sebagai pembuka jalan silaturahmi yang lebih panjang.

“Saya sungguh sungguh, ketika mendapat formulir langsung saya isi. Jadi yang saya serahkan ke DPW PKS adalah berkas persyaratan termasuk visi dan misi menuju Banten 1,” tandas WH saat diterima jajaran pengurus DPD PKS Banten. (wahyudi)

Disarankan
Click To Comments