Gerindra Ads

Korut Ancam Balik Negara Barat Soal Kepemilikan Senjata Nuklir

0 301

Korea Utara (Korut) saat ini mengklaim bukan bagian konstitusi yang mudah diabaikan siapa saja, khususnya oleh negara barat. Pasalnya menurut Direktur Jenderal urusan Amerika Serikat (AS) Kementerian Luar Negeri Korea Utara (Korut), Han Song Ryol mengatakan, Korut sudah menjadi kekuatan nuklir dunia.

AS sudah tidak bisa lagi menganggap Korut sebelah mata, dan melakukan apa yang mereka mau terhadap Korut. Bahkan Han mengancam, jika negara adidaya AS tidak segera merubah kebijakannya, Korut tidak berhenti melakukan uji coba rudal dan nuklir, ucapnya seperti dilansir Sputnik pada Minggu (26/6).

“Yang memulai persoalan sampai kami dingin adalah AS. Ancaman militernya harus di stop. sangsi dan tekanan ekonomi. Padahal sama saja mereka mengatakan kepada kami untuk berdamai, tapi dengan pistol di kening kami,” kata Han menegaskan.

Han lebih jauh menegaskan, langkah yang diambil sudah benar lantaran Korut tidak punya pilihan selain untuk meningkatkan kegiatan militer mereka. Tujuannya supaya membuat jera negara penghasut, dimana didalamnya ada AS.

“Negara saya adalah negara nuklir. Di masa lalu, negara saya telah terancam oleh AS dengan senjata nuklirnya, tapi sekarang saya bisa katakan dengan bangga bahwa AS sedang terancam oleh senjata nuklir negara saya,” pungkasnya. (iday/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...