Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Satpol PP Kabupaten Bekasi Bidik Bangli Prostitusi Kalimalang

0

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Keberadaan bangunan liar (bangli) di sepanjang jalan raya inspeksi Kalimalang menjadi target Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam waktu dekat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Hudaya mengatakan penertiban bangunan tanpa mengantongi izin di sepanjang jalur tersebut awalnya merupakan usulan masyarakat.

“Penertiban bangle akan dilakukan di sepanjang jalan raya inspeksi Kalimalang mulai perbatasan Karawang hingga perbatasan Kota Bekasi,” katanya di Cikarang, Rabu (14/5/2018).

Menurut dia selain berdiri di atas tanah negara sebagian besar bangunan liar tersebut justru dipergunakan sebagai tempat prostitusi terselubung.

“Dalam waktu dekat kita akan ‘action’ (beraksi) di sana karena sudah sangat meresahkan warga akibat aktifitas warung remang-remang,” katanya.

Rencana tersebut diakuinya dilaksanakan sesuai prosedur dimana sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan bahkan juga melayangkan surat teguran kepada para pemilik bangli.

“Senin (14/5) kemarin kita sudah layangkan surat teguran setelah sebelumnya kita data,” katanya.

Hendrik (28) warga Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat mengatakan apa yang akan dilakukan Satpol PP Kabupaten Bekasi bukan sekedar formalitas semata namun harus segera direalisasikan tanpa tebang pilih.

“Bangunan di jalan Kalimalang itu di depan mata (Pemda) tetapi kok sampai dibiarin terus, emang tidak kelihatan apa,” katanya bertanya.

Dirinya berharap setelah ditertibkan lokasi bangli dapat segera dijadikan taman atau ruang terbuka hijau agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti penerangan jalan umum. (Ewwy)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ipsum venenatis eget Praesent mattis commodo venenatis, ut dolor. risus. felis