Soal SOTR di Jakarta, Polda Metro: Asal Baik Tak Masalah

JAKARTA,PenaMerdeka – Polda Metro Jaya tidak bakal melarang kegiatan Sahur on The Road (SOTR) yang mempunyai kepentingan baik di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Tetapi, apabila disalahgunakan, pihaknya bakal melarang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, tiap Polres di wilayah Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan sahur bersama di Jakarta. Mengingat, tidak sedikit orang yang masak sendiri dan membeli di luar atau pun melakukan kegiatan ini.

“Saat kegiatan SOTR demi kepentingan yang baik, banyak untungnya atau manfaat, seperti memberikan sedekah pada fakir miskin, itu tak masalah, tak apa-apa, masa orang baik mau kita larang si,” ucap Argo pada wartawan, Kamis (17/5/2018).

Argo menambahkan, saat kegiatan disalahgunakan dan diisi kegiatan yang buruk, tentu polisi melarang. Lantaran selain mengganggu orang lain, juga membahayakan nyawa orang lain pula.

“Kami harapkan SOTR tidak dilakukan untuk kebut-kebutan, balapan, tawuran, membunyikan musik keras karena menggangu orang lain juga. Ciptakan yang aman,” tambahnya. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah