Dihipnotis! Tukang Koran di Kota Tangerang Ini Tertipu Jutaan Rupiah Modus Telepon Nyasar

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sekitar Rp10 juta hasil jerih payah yang dilakoni Dadi (42) sebagai tukang koran ludes dalam hitungan menit saja. Dia tertipu oknum yang menggunakan modus kejahatan telepon nyasar.

Uang sebanyak itu padahal hasil jerih payah Dadi menjalakan profesinya sebagai tukang koran. Dengan angka jutaan rupiah terbilang luar biasa. Makanya tak ayal ketika ditemui sejumlah wartawan raut mukanya masih murung.

“Saya sudah habis – habisan lebih dari Rp10 juta dan transfer pulsa ke orang yang terus – terusan telepon saya,” ujar Dadi menceritakan modus kejahatan telepon nyasar yang menimpanya di Gedung Puspem Kota Tangerang, Kamis (16/5/2018).

Awal cerita peristiwa mengenaskan itu ketika pada pada Selasa (15/5/2018) malam Dadi mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenalnya.

“Kemarin malam saya dapat telepon dari nomer yang tidak dikenal. Dalam telepon terdengar suaranya panik, ngaku – ngaku teman saya,” ucapnya.

Dadi mengira, bahwa seseorang di balik telepon nyasar bukan secara tidak sengaja ini memang rekannya yang bekerja sebagai pegawai di Pemkot Tangerang. Orang itu mengaku diamankan polisi, dan meminta bantuan ke Dadi.

“Yang telepon bilangnya ditangkap polisi karena kedapatan punya tas milik orang lain. Makanya saya disuruh untuk transfer pulsa dan uang, biar dibebaskan,” kata Dadi.

Seseorang yang menelpon ini terus menerus membuat panik Dadi. Bahkan Dadi menuruti saja permintaan dari pelaku telepon nyasar ini.

“Saya ngisi pulsa di konter udah berkali – kali, kalau kata penjaganya saya dihipnotis. Dan akhirnya sadar kalau ditipu,” paparnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah