Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ternyata, Tersangka AW Juga Residivis Produksi Sabu Rumahan

0 224

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tersangka AW pemilik produksi sabu rumahan dikabarkan memiliki tabiat ramah di lingkungannya. Tetapi Polrestro Jakarta Barat juga mengungkapkan bahwa tersangka pernah tersangkut kasus sama, yakni seorang residivis produksi sabu.

Kombes Pol. Hengki Haryadi Kapolres Metro Jakarta Barat, memaparkan, tersangka AW merupakan residivis yang pernah tertangkap Polres Jakbar pada tahun 2010 dengan kasus produksi sabu juga.

Setelah bebas dari penjara, residivis produksi sabu itu membekali dirinya dengan menambah ilmu jahatnya dari searching internet. Lalu berangkat dari situ tersangka AW memproduksi sabu dengan cara mengurai bahan-bahan yang mudah didapat di pasaran.

“Berbeda dengan yang sebelumnya, kalau dulu tersangka mendapatkan bahan baku berupa Ephedrin dari pasar gelap, kalau sekarang tersangka AW menggunakan bahan baku serupa yang dijual bebas lalu mengekstraknya,” paparnya.

Kapolres Hengki mengatakan, dari keterangan tersangka residivis produksi sabu AW bisa mendapatkan omset milyaran rupiah dengan wilayah edar Tangerang dan Jakarta.

“Dari mulai produksi sampai kurir dikerjakan sendiri, produksinya mencapai 100gram perhari dan dalam waktu seminggu bisa mencapai 5 kilogram. Ada dugaan dia (AW) akan memperbesar usahanya,”

Dari hasil pengungkapan kasus pabrik sabu tersebut Hengki menegaskan tersangka akan dijerat dengan UU No 5 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Residivis produksi sabu yang sekarang jadi pelaku sama ini akan dikenakan ancaman pidana 20 tahun penjara atau maksimal hukuman mati,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...