Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasihan Ramadhan Alami Kelangkaan Gas Melon! Begini Keluhan Ibu Rumah Tangga

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebagian masyarakat di Kampung Warung Mangga, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas melon 3kg di warung-warung penjual eceran.

Salah seorang pedagang eceran gas meylon 3 kg, Fredy (45) mengungkapkan, sejak satu pekan terakhir dirinya tidak lagi menjual gas elpiji berukuran 3 kg.

Bahkan menurutnya, sejumlah warung yang tidak jauh dari lokasi tempatnya berjualan juga sudah beberapa pekan kekosongan stok tidak menjual gas melon kebutuhan rumah tangga tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun kekosongan gas ke wilayah tersebut lantaran mandeknya pengiriman PT Pratiyaksa Perkasa Utama ke pangklalan sehingga terjadi kelangkaan barang.

“Saat ini mungkin hanya pangkalan saya saja yang mengalami kelangkaan gas elpiji 3 kg. akhirnya warga rela mencari ke warung warung yang masih menjual gas kendati harus berjalan jauh,” ungkap Wahyudi pemilik pangakalan, Kamis (17/5/2018).

Dia menyebutkan, jika memang ada persoalan lain tetapi bisa diselesaikan dan diinformasikan. Tidak harus mengorbankan masyarakat yang saat bulan Ramadhan harus bersusah payah mencari gas melon 3kg.

“Saya hanya kasihan dengan masyarakat Warung Mangga tidak bisa memasak dan Insya Allah saya akan melaporkan soal mandeknya pendistribusian gas dalam waktu dekat ini,” tandas Wahyudi.

Sementara itu Rodiah (36) warga setempat kepada wartawan hingga memasuki awal Ramadhan ini mengaku masih kesulitan mendapatkan gas elpiji 3kg.

Ia mengharapkan peran pemerintah supaya menyelesaikan personal ini. Sebab kata Rodiah, banyak ibu rumah tangga kesusahan untuk memasak.

“Buat apa dikonversi dari minyak tanah tetapi warga masih saja kesusahan nyari gas melon bersubsidi 3kg. Apalagi kebutuhannya di bulan Ramadhan sangat terasa lantaran buat nyiapin masak waktu berbuka puasa dan sahur,” ungkapnya mengeluh. (aputra)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

mi, Praesent ut felis eleifend suscipit quis, luctus