Lagi, Ada Agenda Pertemuan SBY dan Prabowo, Indikasi Koalisi Pilpres 2019?

JAKARTA,PenaMerdeka – Partai Demokrat dan Gerindra disebutkan sedang menjajakan penguatan komunikasi politik. Dan ini bisa jadi indikasi koalisi Pilpres 2019 mendatang semakin menguat.

Sebab dikabarkan akan adanya agenda pertemuan kembali antara Ketua Umum (Ketum) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra memang belum mengetahui secara pasti kapan pertemuan tersebut bakal dilangsungkan. Namun, kata Wakil Ketua DPR-RI ini menyebutkan, partainya saat ini memang terbuka melakukan komunikasi politik dengan partai politik mana pun termasuk dalam koalisi Pilpres 2019 nanti.

Bahkan partainya juga akan mencoba komunikasi dengan parpol yang belum menyatakan sikap pada Pilpres 2019. Termasuk juga berkomunikasi dengan parpol yang menjadi lawan politik saat ini. Dalam kesempatan itu kata dia, partai berlambang mercy yang dipimpin SBY juga bisa saja melakukan koalisi.

“Saya kira itu berarti mempunyai peluang yang lebih besar untuk melakukan koalisi Pilpres secara bersama,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat membenarkan akan digelarnya agenda pertemuan antara SBY-Prabowo.

Dan ini juga karena sebelumnya menyusul bertemunya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berlangsung pada Jumat (18/5/2018).

“Betul apa yang disampaikan oleh Bang Sandi (Sandiaga Uno, red), bahwa pertemuan Sandi dengan AHY akan ditindak lanjuti dengan pertemuan SBY dengan Prabowo,” ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dihubungi wartawan, Senin (21/5/2018).

Kendati demikian, meskipun sebelumnya pada Juli 2017 silam SBY dan Prabowo diantara kedua petinggi partai sudah melakukan pertemuan. Hanya saja untuk pertemuan terkait soal pembahasan koalisi Pilpres kali ini waktu dan tempat pertemuannya belum bisa dibeberkan ke publik.

“Masalah waktu dan tempat sedang koordinasi menyamakan antara Prabowo dengan SBY,” tandas Hutahaean. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah